Resmikan 96 Perumahan PNS Sofifi, Ini Kata Gubernur Malut

AD
14 September 2018
115

Mediacenter.Malut,- Sebanyak 96 unit perumahan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dibangun melalui anggaran Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) provinsi Maluku Utara tahun 2017 telah siap untuk digunakan. Hal itu ditandai dengan acara pengguntingan pita oleh Gubernur Maluku Utara Kh Abdul Gani Kasuba Lc di areal perumahan belakang kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sofifi Kamis siang (13/09).


Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba (AGK) saat memberikan sambutan mengapresiasi pimpinan dan jajaran dinas Perkim atas penyelesaian perumahan tersebut dan berharap dengan adanya tambahan perumahan bagi PNS maka akan dapat meningkatkan visi misi pemerintah daerah dalam meningkatkan disiplin kerja dan mengelorakan PNS untuk tinggal di Sofifi.
Lanjut AGK, sejauh ini disiplin PNS untuk berkantor dan tinggal di Sofifi belum maksimal karena salah satu alasannya adalah masih terbatasnya tempat tinggal sehingga dengan adanya tambahan perumahan sebanyak 96 unit tersebut dapat menjawab tantangan pemerintah dalam peningkatan disiplin berkantor.


Selama ini pegawai jarang berkantor karena beralasan tidak ada tempat tinggal dan masih terbatasnya perumahan yang tersedia untuk PNS. Oleh karena itu, dengan adanya tambahan perumahan ini maka tidak ada alasan lagi untuk tidak tinggal di Sofifi dan atau tidak berkantor”, kata Gubernur.
Gubernur juga secara tegas menyatakan akan menarik perumahan yang ditempati PNS jika masih tidak aktif berkantor dan akan memberikan unit rumah tersebut kepada PNS yang benar-benar mau tinggal dan menetap di Sofifi
Hadir dalam peresmian tersebut, Kepada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Santrani Abusama, dan sejumlah pimpinan SKPD provinsi Maluku Utara.


Sementara itu, amatan wartawan mediacenter di lapangan, setiap unit perumahan PNS yang baru dibangun memiliki fasilitas seperti dari dua kamar tidur, satu kamar mandi dan dapur.(rakas)

© MediaCenter MalutProv

Share :