Gubernur Apresiasi Komitmen PT. Semen Tonasa

AD
26 Oktober 2016
598

Sofifi,24/10/16,-. Kehadiran proyek pembangunan Packing Plant atau pabrik pengemasan semen oleh PT Semen Tonasa di Provinsi Maluku Utara merupakan salah satu wujud pembanguan yang dicanangkan Gubernur Maluku Utara Kh. Abdul Gani kasuba. Keberadaan pabrik tersebut diyakini akan menjamin ketersediaan semen di wilayah Maluku Utara dengan mudah, murah dan terjangkau. Oleh karena itu, dengan dilaksanakannya peletakan batu pertama pembangunan, ia sangat berterimakasih kepada pihak PT. Semen Tonasa dan PT. Semen Indonesia Tbk atas dimulainya pembanguan proyek terebut.


Menurut Gubernur, saat ini, Provinsi Maluku Utara sangat membutuhkan pasokan Semen Tonasa di wilayah Kabupaten dan kota untuk kelanjutan pembangunan infrastruktur namun sejauh ini sering mengalami keterlambatan karena kapal yang digunakan adalah kapal double handling sehingga memperlambat laju pembangunan infrastruktur.

Lanjut gubernur, Kehadiran Packing Plant Oba setidaknya akan mampu menjawab sejumlah harapan karena dengan kapasitas Packing Plant sebesar 300.000 Ton Per Tahun yang dibangun diatas lahan seluas kurang lebih 20.000 m2 akan mampu membebaskan masyarakat pengguna Semen khususnya terhadap mahalnya harga Semen di Maluku Utara.


Dari data yang diperoleh, Provinsi Maluku Utara merupakan salah satu daerah pengguna Semen tertinggi bahkan nilai pembeliannya mencapai 20% dinandingkan dengan daerah lain di Indonesia. Karena itu, pihak Semen Tonasa yakin untuk melakukan pembangun proyek Packing Plant dengan harapan dapat memenuhi kebutuhuan pembangunan yang akan dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat.(MC/01).

© MediaCenter MalutProv

Share :