Gubernur Minta Seluruh SKPD Harus Serius Mensukseskan WIFT 2017

AD
18 Juli 2017
177

Ternate, Senin 17/7/2017 Pemerintah Provinsi Maluku Utara Melakukan Rapat Koordinasi dalam rangka persiapan penyelenggaraan Widi International Fishing Tournament (WIFT) 2017 di Kabupaten Halmahera Selatan yang berlangsung di Royal Resto Kelurahan Kalumpang Kecamatan Kota Ternate.

Rapat Koodinasi dihadiri oleh Gubernur Provinsi Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc SKPD Provinsi Maluku Utara, Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan dan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPINDA) Maluku Utara.

Gubernur menginginkan agar event WIFT 2017 harus memberikan manfaat langsung kepada masyarakat dan daerah. Harus lebih nyata hasilnya dari pada Sail Morotai atau acara Sail lainnya di Indonesia.

Ada 4 Pilar sebagai Basic Concept WIFT 2017 yaitu : Edukasi, Transaksi, Budaya dan Pertunjukan serta Wisata Minat Khusus tutur KH. Abdul Gani Kasuba, Lc

M. Buyug Radjiloen dalam pemaparannya mengatakan Acara Puncak Pembukaan WFT 2017 pada 25 Oktober 2017 di pusatkan di kompleks pelabuhan umum desa Babang Kecamatan Bacan Timur Kabupaten Halsel yang di hadiri oleh Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi

Selain acara pembukaan, pelabuhan Babang juga sebagai lokasi acara pendukung lainya yaitu East Indonesia Maritim Expo 2017, lomba masak serba lkan, Festival seni dan Budaya, Festival Kuliner dan Parade Armada Maritim tradisional yang berlangsung mulai tanggal 25 hingga 29 oktober 2017

Seminar Kemaritiman, Workshop Usaha Mandiri Kemaritiman dan Investment Forum termasuk dalam rangkaian kegiatan event WIFT 2017.

Untuk Lomba Mancing International, WIFT Foto Kontes serta Festival Music Pesisir berlangsung di Kepuluan Widi, tutur Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Utara.

Sampai saat ini, Jumlah peserta Fishing Tournament yang akan hadir sebanyak 350 orang, dimana peserta dari luar negeri sebanyak 175 orang dan peserta dari dalam negeri sebanyak 175 orang.

Seluruh informasi terkait event bisa di akses pada situs resmi WIFT 2017 www.wift.events

© MediaCenter MalutProv

Share :