Gubernur Malut Pantau Pencoblosan di Pilkada Morotai

AD
15 Februari 2017
648
Gubernur maluku Utara bersama forkipimda provinsi dam bupati memantau pelaksanaan pencoblonsan di TPS 1 desa Darame Kecamatan Morotai Selatan.

Morortai,15/02/17,- Pelaksanaan pemungutan suara pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Pulau Morotai dipantau langsung Gubernur provinsi Maluku Utara (Malut), Abdul Gani Kasuba. Gubernur di dampingi Bupati Morotai, Samsuddin A Kadir dan Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Maluku Utara dan Morotai, Rabu (15/2/2017).


Gubernur bersama jajaran Forkopimda meninjau langsung proses pencoblosan di TPS 1, TPS 2 dan TPS 3 desa Darame Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai. Gubernur melihat masyarakat antusias mendatangi TPS yang telah ditetapkan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS).
Pada kesempatan peninjauan, Gubernur Abdul Gani Kasuba sempat melakukan dialog langsung dengan masyarakat maupun panitia di tingkat TPS.

-Kondisi disini aman ya, semoga pemilihan Bupati ini selalu lancar,- ucap Abdul Gani kasuba saat melakukan dialog dengan salah satu masyarakat.

Setelah melakukan pemantauan di TPS 1, 2 dan 3 desa Darame Kecamatan Morotai Selatan Gubernur bersama Forkopimda dan Bupati Morotai serta rombongan melanjutkan pemantauan proses pemungutan suara di beberapa TPS lainya.

Sekedar diketahui, pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Pulau Morotai diikuti oleh tiga pasangan calon yaitu pasangan calon nomor urut satu Benny Laos dan Asrun Padoma, pasangan calon nomor urut Dua M.Ali Sangaji SE, MM dan Yulce Makasarat dan pasangan calon nomor urut Tiga adalah Ramli Yaman dan Adjan Djaguna .

Proses pemungutan suara di Kabupaten Pulau Morotai ini, terbagi dalam 5 Kecamatan 88 desa dan 108 TPS, dengan jumlah DPT sebanyak 46.653. (MC/01).

© MediaCenter MalutProv

Share :