Kasuba Cup Resmi Berakhir

AD
10 April 2017
769

SOFIFI - Gubernur Maluku Utara Kh. Abdul Gani Kasuba menepati janjinya menyaksikan partai final sekaligus menutup liga Kasuba Cup perdana dilapangan Mia Gina di desa Togawa, kecamatan Galela Halmahera Utara, .
Dalam kesempatan tersebut gubernur mengatakan, dengan adanya Kasuba Cup yang baru perdana dihelat di Halut ini dapat meningkatkan minat olahraga dibidang sepak bola.
selama ini menurut gubernur, peminat sepak bola di Malut sangat tinggi maka butuh keterlibatan pemerintah untuk melakukan pembinaan harus terus dilakukan.
Gubernur sendiri mengakui banyaknya lapangan sepak bola yang dimiliki di Maluku Utara sudah seharusnya dapat dimanfaatkan oleh pemuda di Malut sehingga dapat berpartisipasi pada ajang nasional.
"Saya mengakui sudah lama kita Malut tidak tampil pada ajang nasional sehingga keterkibatan pemerintah juga penting, disamping saya juga berharap kepada dinas terkait dalam hal ini dispora agar dapat menyusun program keolahragaan kita sehingga olahraga diberbagai bidang dapat berkembang dengan baik,",kata AGK.

Sementara itu, yang berhasil keluar sebagai juara satu Kasuba Cup adalah Isto Luari dengan total hadiah yang didapatkan 60 juta serta mendapatkan piala bergilir dan juara dua dirauh Ps Bandar Malamo dengan bonus 25 juta serta juara tiga bersama terdiri dari Ps Angsar Bangsawa dan Pusparaga Igobula.
Sekedar diketahui, kedatangan Gubernur sendiri disambut dengan meriah oleh masyarakat Galela. Gubernur didampingi kepala SKPD diantaranya Kepala Dinas Kehutanan Syukur Lila, Kepala Biro Umum Darwis Pua, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Jafar Ismail, Plt Kepala dinas Pertanian Munawar Yaru dan Kepala Dinas serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Masni BSA.MC/01

© MediaCenter MalutProv

Share :