Pantau Pilkada Serentak, Gubernur ke Morotai. Gubernur: Morotai harus jadi contoh pilkada yang aman

AD
15 Februari 2017
747

Morotai,14/02/17,- Menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Pulau Morotai, Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc beserta Forkompimda melakukan kunjungan kerja di pulau Morotai. Gubernur dan rombongan mengawali kegiatan tatap muka dengan pj Bupati dan jajaran di aula kantor bupati Kabupaten pulau Morotai.


Dalam pertemuan tersebut Gubernur memberikan beberapa arahan terkait dengan mensuksesi pilkada yang damai, aman dan tertib. Gubernur juga menekankan kepada pihak aparat keamanan baik Kepolisian, TNI dan Satpol PP agar mengedapankan netralitas.


-Aparat keamanan harus netral dalam mengawal proses pilkada ini agar dapat berlangsung secara jujur, netral dan efektif sehingga kabupaten pulau Morotai ini menjadi contoh sebagai kabupaten yang berhasil mesuksesi pemilihan kepala daerah"-kata AGK.
Usai melakukan acara tatap muka dengan bupati serta jajaranya. Gubernur dan rombongan kemudian melakukan pemantauan beberapa TPS yang ada di Morotai. Gubernur juga di dampingi oleh ketua KPU provinsi Malut Sahrani Somadayo dan ketua Bawaslu provinsi Maluku Utara Sultan Alwan, bupati pulau morotai dan Forkompimda Malut.


Diketahui saat ini terdapat Tiga pasangan calon Bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah di kepulauan pulau Morotai. Ketiga pasangan calon tersebut adalah pasangan calon dengan nomor urut Satu Benny Laos dan Asrun Padoma, pasangan nomor urur Dua M.Ali Sangaji SE, MM dan Yulce Makasarat dan pasangan nomor Tiga adalah Ramli Yaman dan Adjan Djaguna (MC/01)

© MediaCenter MalutProv

Share :