Kunjungi Expo IT, Empat Alumni Prodi TI Unkhair Dapat Beasiswa S2 dari Gubernur

AD
02 November 2016
734
Foto : Kunjungan Gubernur ke lokasi pameran

Ternate, 02/11/16,- Sebagai Gubernur, saya sangat merasa bangga karena pada hari ini puluhan mahasiswa Program Studi Tekhnik Informatika Universitas Khairun Ternate membuktikan kepada kita kemampuan mereka di bidang tekhnologi informatika. Ini akan menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk menampilkan karya sesuai dengan disiplin ilmu pengetahuan dan keahlian yang mereka miliki. Demikian disampaikan gubernur Maluku Utara Kh. Abdul Gani Kasuba Lc saat memberikan sambutan di depan mahasiawa dan dosen program studi Tekhnik Informatika di areal IT Expo tahun 2016 di Benteng Orange, Ternate.

Puluhan Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika Universitas Khairun Ternate yang juga merupakan salah satu kelompok penerima bantuan beasiswa pemerintah Provinsi Maluku Utara tahun 2015 secara resmi menunjukan eksistensi mereka melalui sejumlah karya Teknologi Informasi kepada gubernur melalui pameran. kegiatan yang dikemas dalam bentuk IT Expo tersebut juga sebagai bentuk apresiasi kepada Gubernur Maluku Utara karena telah melahirkan program bantuan Beasiswa mahasiswa S1,S2 dan S3 di Maluku Utara

Gubernur Maluku Utara saat memberikan sambutan menjelaskan program bantuan beasiswa yang digagas gubernur merupakan wujud dari kecintaannya terhadap peningkatan Sumber Daya Manusia di bidang Pendidikan. Ia mengaku baru mampu menyediakan bantuan Beasiswa sebesar 56 miliar dari 100 miliar yang diusulkan pada tahun anggaran sebelumnya. namun ia berjanji akan terus berusaha agar setiap tahun jumlah kuota beasiswa baik dari pemerintah, swasta mapun program pemerintah pusat kepada daerah terus bertambah.

Sebelum mengunjungi stan, gubernur mendengar ada empat mahasiswa Prodi Teknik Informatika yang telah lulus dan ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2, ia langsung memberikan jaminan akan memberikan bantuan beasiswa S2 kepada mereka. mereka akan diberikan bantuan beasiswa dari pemerintah daerah pada tahun 2017 mendatang.

Saya akan memberikan beasiswa kepada empat alumni perdana program studi Teknik Informatika untuk melanjutkan pendidkan S2 di luar daerah, kata AGK.

Beasiswa yang akan diperoleh empat mahasiswa tekhinik infomratika akan membantu mereka untuk mewujudkan cita-cita sekaligus akan menambah jumlah tenaga pengajar pada program studi saat kembali mengabdikan diri pada kampus tercinta,lanjut AGK.

Gubernur juga berkesempatan melihat dari dekat sejumlah karya mahasiswa Teknik informatika Universitas Khairun. Gubernur juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.20.000.000 kepada panitia yang telah melaksanakan kegiatan donor darah yang diterima langsung oleh ketua prodi Tekhnik Informatika Unkhair Amal Khairan S.T.M, Eng. Ia berharap dengan adanya bantuan dana tersebut dapat menambah semangat panitia untuk menggerakan masyarakat menyumbangkan darah untuk kemanusiaan.

Donor darah merupakan bentuk kegiatan sosial yang paling mulia jadi saya bantu untuk menambah semangat dalam melaksanakan kegiatan donor darah,  tambah AGK.

Sementara itu, ketua panitia pameran Randi menjelaskan pada pameran ini ditampikan sejumlah stan yaitu stan Multimedia, stand Opensource, stan Jaringan, stan Aplikasi e-Government, stan Georafi Informasi Sistim dan karya himpunan mahahasiwa jurusan Tekhnik Informatika UNKHAIR. Semua yang ditampilkan sebagai betuk terimakasih kepada gubernur bahwa bantuan beasiswa kepada Unversitas Khairun Khususnya Prodi Teknik Informatika tidak disia-siakan.

Kami menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasai kami kepada bapak Gubernur Maluku Utara karena telah memberikan bantuan beasiswa kepada kami  Mahasiswa Maluku Utara dan inilah wujud dari kerja kami melalui karya yang dipamerkan. Kata Randi.

Turut mendampingi Gubernur Maluku UTARA yaitu Kepala Biro Humas Dan Protokoler Halid Alkatiri dan Kabag Humas Provinsi Maluku Utara Rahwan K. Suamba.(MC/01)

© MediaCenter MalutProv

Share :