Pimpin Apel Besar, Gubernur Tandatangani Deklarasii Kebhinekaan Cinta Damai.

AD
18 November 2016
716

Ternate,15/11/16,- Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai (KCD) yang dilaksanakan oleh Kepolisian Daerah Maluku Utara dipimpin oleh Gubernur Maluku Utara Kh.Abdul Gani Kasuba lc di lapangan Salero, Ternate, Apel besar dilaksakanan sesuai dengan telegram Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor 2750/XI/2016 tanggal 11 November tentang Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai Di Maluku Utara.

Menurut Gubernur, saat ini ada sejumlah gerakan-gerakan yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak mencermiknan Jatidiri bangsa sehingga mencoba memecah persatuan dan kesatuan bangsa dan tindakan seperti itu jelas melanggar amanat Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 Ia mengingatkan bahwa provinsi Maluku Utara pernah mengalami konflik horisontal dan semua masyarakat Maluku Utara merasakan bagaimana menderitanya saat itu termasuk sulitnya membenahi kembali hubungan antar sesama ummat.  Oleh karena itu, sebagai daerah yang menjunjung tinggi adat seatoran, Gubernur mengajak masyarakat agar selalu menjaga kedamaian dan keamanan di Maluku Utara.

Mari kita selalu bersam-sama jaga persatuan dan kesatuan serta persaudaran ummat demi kepentingan negara dan jaga sikap toleransi antar umat beragama kata AGK.

apel besar dengan, tema Melalui hikamah hari pahlawan ke 71 tahun 2016, kita tingkatkan kesadaran dan pertisipasi masyarakat guna mewujudkan persaudaraan dan kesatuan NKRI yang kokoh, Gubernur meminnta agar masyarakat tidak mudah terpropokasi pada kelompok mencoba mengganggu stabilitas keamanan di daerah. Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat agar pro aktif melaporkan setiap peristiwa atau gejolak yang berpotensi melahirkan ganguan kamtibmas.

Usai meminpin apel besar, Gubernur melakukan penandatanganan Deklarasi Kebhinekaan Cinta Damai bersama Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara Alien Mus, Danlanal Ternate, mewakili Danrem, tokoh agama Islam,tokoh agama Kristen, Tokoh Pemuda dan mewakili Mahasiswa Perguruan Tinggi.

Apel besar diikuti jajaran TNI Polri, Darma Wanita, Organisasi Wanita Persit, Organisasi Wanita bayangkari, PNS, dan Siswa siswi kota Ternate.(MC/01).

© MediaCenter MalutProv

Share :