Gubernur Malut Terima Tim USAID Cegah

AD
28 September 2016
1308
Foto : Gubernur Bersama dengan Tim USAID

Ternate,28/09/16,- Program USAID cegah merupakan salah satu program Lima tahunan USAID/Indonesia yang bertujuan untuk mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam pencegahan Korupsi. Program USAID CEGAH akan berupaya untuk meningkatkan efektivitas sektor Peradilan, memperkuat peran dan kapasitas Kementerian/Lembaga dalam upaya pencegahan Korupsi, mendukung upaya reformasi birokrasi, mendorong akses informasi kepada masyarakat, dan memperkuat peran masyarakat sipil dalam upaya pencegahan korupsi di 4 Provinsi, salah satunya adalah Maluku Utara. Demikian disampaikan Gubernur Muku Utara Kh.Abdul Gani Kasuba Lc di kediaman Gubernur, Ternate.
Gubernur Maluku Utara memberikan dukungan terhadap kerja USAID Cegah di provinsi Maluku Utara agar tercipta tata kelola pemerintahan yang tidak berdampak pelanggaran hukum khususnya pada audit BPK.

Sementara itu, pihak USAID menjelaskan, untuk kelancaran kegiatan akan dimulai dari kota Ternate dan Kabupaten Halmahwra barat. Kedua wilayah ini telah memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Maluku Utara dari Tiga wilayah yaitu Halmahera Selatan, kota Tidore dan Kota Ternate.
Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dr. Idhar menambahkan, keikutsertaan kepala Dinas Kesehatan dan kepala RSUD dalam pertemuan tersebut karena kehadiran Tim USAID Cegah melakukan upaya pencegahan di bidang kesehatan sehingga untuk pilot projectnya akan dilakukan di kabupaten Halmahera Barat dan Kota Ternate.

Keikutsertaan dinas kesehatan dan RUSD karena pilot projectnya di bidang Kesehatan,kata idhar.
Pertemuan tersebut, dipimpin Gubernur Maluku Utara dan didampingi kepala Dinas Kesehatan provinsi Maluku Utara, Idhar Sidi Umar, Kepala RSUD Chasan Boesoerie dr.Samsul, Kepala Dinas Perhubungan Burhan Mansur dan Kabag Humas Provinsi Rahwan K Suamba.
Sementara itu, pijak USAID dipimpin Chief of Party USAID CEGAH, Juhani Grossman didampingi Direktur Kantor Demokrasi HAM dan Tata Kelola Pemerintahan David Hoffman serta Senior Project Development Specialist Project of Democracy Diah Januarti.(Rks/01).

© MediaCenter MalutProv

Share :