Jamu Komisi IX DPR RI, Gubernur Minta dukung Pembangunan RSU Sofifi

AD
03 November 2016
720
Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba, Lc bersama Komisi IX DPR RI

Ternate,01/12/16,- Gubernur Maluku Utara Kh. Abdul Gani Kasuba meminta kepada Komisi IX DPR RI agar membantu pemerintah daerah merealisasikan rencana pembangunan dua rumah sakit di Sofifi. Hal tersebut disampaikan Gubernur saat memberikan sambutan pada jamuan makan malam bersama rombongan komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia di aula Melati Kediaman Gubernur Ternate.

Menurut Gubernur, pemerintah provinsi saat ini sedang membangun satu rumah sakit di Sofifi untuk mendekatkan masyarakat di Halmahera karena jangkauan pasien ke Rumah Sakit Umum Chansan Boesoerie yang belokasi di Ternate harus melewati lautan. Dan satu lagi akan dibangun oleh salah satu pihak Swasta. kedua rumah sakit tersebut akan memudahkan pelayanan kepada 6 kabupaten yang ada di daratan pulau Halmahera.

"Kami sedang membangun satu rumah sakit di Sofifi dan akan ada pihak swasta juga yang akan membangun satu rumah sakit swasta untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga kami mohon dukungan terhadap kelanjutannya", kata Gubernur.

Sementara itu, ketua tim rombongan komisi IX DPR RI Samsul Bahti S, M.Sc menjelaskan tujuan kunjungan komisi IX ke provinsi Maluku Utara untuk melakukan rapat koordinasi sekaligus melihat dari dekat pelaksanaan sejumlah program pemerintah di Maluku Utara seperti Ketenagakerjaan, BPJS, pelayanan Rumah sakit, Perikanan dan balai latihan kerja.

Hasil dari semua peninjauan di lapangan akan dibawa ke sidang komisi untuk ditindak lanjuti termasuk permintaan dukungan dari Gubernur terhadap pembangunan rumah sakit di Sofifi.(MC/01).

© MediaCenter MalutProv

Share :