Jamu Menteri PPPA, Ini Pesan Gubernur Malut Untuk Peserta.

AD
11 Maret 2017
625

Ternate,08/03/17,- Kunjungan Kerja Mentari Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia Yohana Susana Yambisae di Maluku Utara tanggal 8 dan 9 Maret 2017 dalam rangka Rapat Koordonasi Nasional PPPA dijemput langsung gubernur Maluku Utara Kh.Abdul Gani Kasuba Lc sekaligus menggelar acara ramah tamah dan Jamuan Makan Malam dengan Menteri dan peserta Rakor se indonesia di kediaman Gubernur, Kalumpang Ternate.


Dalam kesempatan tersebut menteri menjelaskan setelah dengan disahkannya Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, era baru kelembagaan PPPA di daerah saat ini berubah dari badan menjadi dinas. Ini merupakan langkah awal untuk mengoptimalkan peran dinas sehingga rangkaian acara PPPA yang dilaksanakan ini harus bertujuan untuk menunjukan fungsi dinas kepada masyarakat.


Selain tu, urusan PPPA di daerah tidak seluruhnya dibawahi satu dinas tersendiri, tetapi juga diwadahi dalam bentuk bidang atau sub bidang dan dikumpulkan dalam urusan pemerintahan. Terkait dengan agenda pelaksanaan Rakor,menteri berharap peserta dapat menyiapkan sejumlah rekomendasi penting untuk penyusunan program dan kegiatan PPPA di daerah dan menjadi bahan pertimbangan untuk penyusunan program dan kegiatan di tingkat nasional. Menteri juga berharap pelaksanaan Rakornas dapat mempercepat kewenangan, tugas dan fungsi sesuai peraturan perindangan serta memperkuat jejaring dalam mewujudkan pengarusutamaan gender dan pemenuhan hak anak.

Sementara itu, Gubernur Maluku Utara pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa hormat dan terimakasih karena pemerintah pusat telah memberikan kepercayaan kepada provinsi Maluku Utara untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rakornas.

Menurut gubernur, memontum penting tersebut harus diikuti dengan pemantapan landasan nasional dalam rangka pemantapan kelembagaan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Maluku Utara. Gubernur berharap setelah rapat koordinasi ini berjalan, pelaksanaan program perlindungan perempuan dan Anak di Maluku Utara dapat berjalan lebih baik dari sebelumnya.


Turut hadir dalam rangkaian acara ramah tamah, para peserta rakornas PPPA se Indonesia dan pimpinan SKPD provinsi Maluku Utara.(MC/01)

© MediaCenter MalutProv

Share :