Shalat Idul Adha Di Sofifi Berjalan Khidmat

AD
13 September 2016
1306

Sofifi,12/09/16,- Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1437 hijriah tahun 2016 oleh pemerintah provinsi Maluku Utara dipusatkan di lapangan bola kaki Sofifi, di dipimpin oleh imam mesjid raya Sofifi Amin Khalid dan khotib ustad H.Wahyi Bastani Al Bamjari MA.


Shalat Idul Adha bersama masyarakat diikuti Gubernur Maluku Utara Kh.Abdul Gani Kasuba Lc dan Wakil Gubernur Maluku UtaraIr.M. Natair Thaib, pimpinan Forkopimda, Sekretaris Daerah Drs.H.Muabdin Radjab, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan masyarakat Sofifi.
Kharib Shalat Idula Adha al ustaz H Wahyu Bastani Al Banjari MA yang juga imam Masjid Alfatih Al Anshar, masjid Kabbah Makassar dalam khutbahnya menjelaskan syariat kurban adalah panggilan kesucian yang hendaknya memotivasi kita menolak berbagai pengaruh kekotoran, kekufuran dan keingkaran baik dari dalam diri yaitu hawa nafsu maupun kekufuran dan keingkaran yang datang dari luar yang direncanakan oleh musuh-musuh agama berupa budaya, moral dan idiologi.


Ia mengajak jamaah agar membersihkan jiwa dan raga dalam mengabdi kepada Allah SWT karena kebersihan tersebut membawa cinta murni kepada Rasulullah SAW yang konsekwensinya insya Allah menjauhkan kita dari berbagai dekadensi akhir zaman.
usai shalat, gubernur langsung menyerahkan hewan kurban secara simbolis.

© MediaCenter MalutProv

Share :